Resep Kue Ultah kurang dari 20 ribu



Oktober kemarin si kakak ulang tahun, dan kebetulan aku lagi dalam rangka penghematan (haha). berhubung anak-anak tiap tahun minta dibelikan kue ulang tahun yah, jadi otak si emak yang sudah kadung berhemat ini berusaha untuk mencari cara agar ulang tahun tetap dilaksanakan. 

Ahha...

Akhirnya aku mendapatkan ide untuk membuat kue ultah sederhana. Bahan-bahan yang tersedia cukup mudah didapatkan jadi tidak perlu mencari ke toko-toko kue lengkap. Kue ulang tahun sebenarnya bisa memanfaatkan bahan-bahan yang ada di rumah tanpa harus lengkap seperti kue ulang tahun yang ada di toko-toko kue. Tinggal kreasi kita sendiri memodifikasi bahan-bahan tersebut sehingga terlihat cantik seperti yang dipajang di toko. 


Bahan- bahan Kue Ulang tahun sederhana

Tepung terigu 200 gr (2000)
telur 3 buang (4500)
mentega 2 sdm (1000)
gula 1/4 gls (2000)
susu 1 sachet (1000)
mentega putih 1 blog kecil (5.000)
gula halus (100 gr) (2000)
Jumlah Rp 17.500, -

Cara membuat 

Kocok telur hingga mengembang, lalu masukkan terigu dan mentega yang telah dicairkan, susu. Masukkan ke dalam oven berbentuk hati, panggang hingga matang kira-kira 25 menit. Angkat dan dinginkan.




Setelah didinginkan cake bisa dihias, dengan cara kocok mentega putih dan gula halus hingga tercampur rata masukkan ke dalam plastik segitiga. hias menurut selera Anda. 

Nah, bagaimana mudah sekali bukan? Selamat mencoba!


Comments

Popular Posts