Resep Rujak Buah Sederhana

Resep Rujak Buah Sedehana

Rujak buah sejatinya adalah makanan ‘ngidam’ hehe. Mengapa rujak buah identik dengan makanan ibu hamil? Tidak ada yang tau asal mulanya makanan rujak adalah makanan favorit ibu hamil. Namun tidak semua ibu hamil doyan rujak kok. Buktinya ketika aku hamil tidak pernah menarasakan ngidam rujak buah. 

resep rujak sederhana


Rujak buah merupakan campuran buah-buahan dominan asam yang di makan bersama kuah rujak. Hmm yummi. 

Kali ini aku akan berbagi postingan tentang Resep Rujak Buah Sederhana yang dapat menemani santap sore atau ketika waktu bersantai Anda. Namun yang perlu diingat adaah jangan memakan rujak buah ketika perut dalam kondisi kosong ya. 

Menikmati rujak buah, selain dapat meningkatkan kadar asam lambung, kuah rujak yang dominan pedas biasanya akan menjadikan lambung bekerja ekstra untuk menetralisir rasa pedas pada kuah rujak. Oleh karena untuk yang memiliki riwayat penyakit pada lambung tidak disarankan menikmati rujak buah dalam kondisi tertentu. Misalnya kuah ruaj yang terlalu pedas atau buah-buahan yang sifatnya asam lebih dominan.

Berikut resep rujak buah sederhana yang dapat kalian buat di rumah. Resep ini sengaja aku modifikasi dari kuah rujak favorit aku ketika menikmati buah-buahan rujak.

Resep Rujak Buah Sederhana

Buah Bengkuang 1 biji  (kupas kulitnya, iris tipis)
Nanas 1 biji (kupas kulitnyam iris tipis)
Mangga 1 bji
Jambu air (5 biji) bersihkan lalu iris
Pepaya mengkal (1 potong besar)

Bumbu rujak

Gula merah 1 ons
Gula pasir 1 sdm
Cabe rawit 5 biji (kalau selera pedas boleh ditambah)
Garam secukupnya
Air jeruk nipis ½ sdm
Air matang ½ gelas

Cara membuat ;

Bersihkan buah dari kulitnya, lalu cuci bersih, iris tipis. Ulek cabe dan gula merah, tambahkan gual pasir masukkan ke mangkuk sedang, tambahakan air, jeruk nipis dan garam. Aduk-aduk hingga larut. Siap dihidangkan. 

Untuk menambah kesegaran, masukkan buah-buahan yang telah dirisi tipis ke dalam lemari es selama 30 menit. Keluarkan dari lemari pendingin sia di hidangkan.

Anda bisa menambahkan kacang tanah untuk menambah rasa gurih dan lezat kuah kacang. 

Selamat menikmati Resep Rujak Sederhana dari Kuliner Tua kali ini. 


Comments

Popular Posts